Bagian Bermain Anak Terbatas Selama Pandemi, Begini Cara Personel Wali Band Bikin Buah Hati Betah di Rumah.

Bagian Bermain Anak Terbatas Selama Pandemi, Begini Cara Personel Wali Band Bikin Buah Hati Betah di Rumah.

Kapanlagi. com – Hampir satu tahun lamanya pandemi Covid-19 melanggar Indonesia. Akibatnya semua aktivitas pada luar ruangan harus terhenti karena anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah demi memutus mata pertalian penyebaran virus.

Tidak hanya urusan pekerjaan dan proses belajar mengajar yang harus beralih dalam rumah saja atau secara daring. Bahkan ruang bermain anak-anak selalu juga dibatasi karena pandemi.

satu. Orangtua Harus Bijak

Menurut Apoy, gitaris grup band Wali mengatakan di momen-momen semacam inilah para orang tua harus benar bijak. Ia pun tak menyekat rasa ingin tahu sang pokok hati meski hanya bisa bermain di rumah.

“Memang mereka sekolah pun daring ya, di sini kita sebagai orangtua kudu bijak dan tidak membatasi itu buat eksplore biar pun dalam rumah, ” ungkap Apoy masa ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Senin (30/11) malam.

“Boleh lah itu kita kasih lihat tayangan di youtube, tapi tetap kita filter, kita kontrol dan awasi supaya nggak aneh-aneh, ” lanjutnya.

2. Selipkan Edukasi

Tak melulu hiburan, Apoy pula menyelipkan tayangan edukasi untuk anaknya. Menurutnya situasi saat ini juga merupakan ujian sekaligus momentum untuk tiap orang tua agar tetap mampu lebih dekat dengan anak-anaknya.

“Terus kita kasih stimulus, dengan harus menghapal Al Quran dan kalau mereka bisa kita kasih hadiah. Ya lagi-lagi kita harus di posisi yang berbudi sebagai orangtua, ini ujian bagi kita sebagai orang tua karena anak-anak kita ruang eksplorasinya dibatasin secara wabah ini ya, kita sebagai orangtua jangan nyerah, ” pungkasnya.

3. #IngatPesanIbu

Jika tidak ada kegiatan dengan penting, masyarakat memang dianjurkan buat tetap berada di rumah. Akan tetapi KLovers juga nggak perlu kacau berlebihan saat beraktivitas di sungguh. Pastikan saja selalu #IngatPesanIbu. Memakai masker, jaga jarak dan tekun cuci tangan dengan sabun. Stay safe!

Sudah Baca Yang Ini Belum?