Masih Ungkit Soal Harta Gono-Gini, Pengacara Teddy Sindir Sule Untuk Lebih Belajar Hukum Perkawinan dan Petunjuk Islam.

Masih Ungkit Soal Harta Gono-Gini, Pengacara Teddy Sindir Sule Untuk Lebih Belajar Hukum Perkawinan dan Petunjuk Islam.

Kapanlagi. com – Perseteruan antara keluarga Sule dengan Teddy semakin memanas. Setelah beberapa fakta-fakta mengenai Teddy terkuak ke publik, saat ini giliran pengacara Teddy, Ali Nurdin, yang memberikan pembelaan ke kliennya itu.

Dikutip daripada kanal youtube Seleb Oncam News belum lama ini, Ali mengatakan bahwa Teddy dan anaknya, Bintang punya hak waris dari almarhumah Lina Zubaedah. Ali juga menegaskan bahwa harta tersebut haruslah diperjuangkan.  

“Teddy memiliki hak, anaknya punya hak pengampu dari almarhum. Kalau enggak diperjuangkan ya salah juga, harus diperjuangkan. ” kata Ali Nurdin.  

1. Secara Agama

Ali Nurdin juga mengatakan kalau, secara agama, Teddy dan putranya punya hak warisan dari mendiang Lina. Menurutnya, itu harus dilakukan dan dijalankan karena sudah ada dasar hukumnya.

“Tadi kebetulan ada salah satu ustaz nasional yang memberikan statement bahwa kalau memang belajar hukum Islam, kalau dia merasa beragama Islam serta menjalankan syariat Islam. Itu ada aturannya, harus dijalankan. ” tutur Ali.

dua. Sebut Sule Tak Akan Bapet

Tak sampai pada situ saja, Ali juga membicarakan Sule mengambil hak yang bukan miliknya. Ia bahkan menyindir apa yang dilakukan oleh Sule tersebut dosa. Dan andai harta itu diberikan kepada Teddy, Sule serupa tak akan jatuh miskin.

“Kalau bahasanya ‘Gue karakter kaya, gue punya, sini gue ambil. Bukan itu masalahnya, ini ada hak orang lain dengan lo simpan, lo kuasai. Janganlah, dosa. Kasih aja haknya, enggak akan miskin juga kok, ” ungkap Ali.

3. Harus Dibagi Dua

Sekali lagi Ali menguatkan bahwa harta gono-gini dari ijab kabul Sule dan Lina, semuanya kudu dibagi dua, terutama bagi kekayaan dengan nama Lina.  

“Selama itu atas nama Termuda Sule, atas nama almarhum, selama tersebut dihasilkan selama tenggang waktu ijab kabul itu bagi dua, ” logat Ali.  

“Udah ada hukumnya, jadi jika ada statement ‘Urusan Teddy apa? Itu sertifikatnya atas nama Sule’, ” imbuhnya.

4. Mengambil Sule Untuk Belajar Lagi

Ali menutup klarifikasinya itu dengan memberikan sindiran kepada Sule. Ia meminta komendian kondang itu untuk belajar mengenai hukum pernikahan dan lebih belajar lagi tentang agama Islam.  

“Ya belajar lagi hukum warisnya, belajar lagi hukum perkawinannya, membiasakan lagi agama Islamnya. Jadi biar paham, satu frekuensi, ” katanya.

Sudah Mengaji yang Ini?