Mengenai Dia, Project Iseng Ashilla Bareng Budi Doremi Yang Jadi Kenyataan.

Mengenai Dia, Project Iseng Ashilla Bareng Budi Doremi Yang Jadi Kenyataan.

Kapanlagi. com – Setahun lebih berlalu dari karya terakhirnya, Ashilla kembali ke dengan rasa baru; sebuah karya berjudul Tentang Tempat. Kali ini dia tidak sendiri, tersedia Budi Doremi di sisinya.

Berawal dari keisengan Ashilla mengirimkan voice note ke Budi Doremi, “Kak Budi, kira kira notasi ini enak gak dijadiin lagu? ”. Gayung bersambut, itu sepakat bertemu, membuat demo, & langsung mendapat lampu hijau lantaran produser Morin Chandra untuk terangkat produksi. Maka, terjadilah project kolaborasi pertama mereka berdua.

“Tentang Dia bercerita tentang penjelajahan rasa seseorang saat patah hati.. ”, buka Ashilla. “.. dan dengan jalan apa menerima, menghadapi, berdamai dengan luka yang lahir dari perasaan berkuasa, yaitu cinta”, Budi Doremi menutup.

“Jadi gini. Kita sama-sama pernah mengalami peristiwa sengit, dan rasanya gak adil jika melihat patah hati dari bagian menikmati sakitnya aja. Kita berdua akur untuk melihat dari sudut penglihatan lain: patah hati bukan kesalahan. Menggunakan patah hati, kita bisa belajar untuk menerima dan bersyukur karena diizinkan mengenal lebih dalam lagi tentang cinta”, tambah Budi Doremi.

1. Bukan Kali Mula-mula

Ini bukanlah kala pertama Ashilla menulis lirik cara, dan bersama Budi Doremi, kemahiran Ashilla benar-benar makin terasah. Ditambah lagi ada kolaborasi Morin Chandra & Tito P. Soenardi daripada sisi musik, menambah nyawa dalam karya ini. Dengan semua keterbatasan di masa pandemi, Tentang Tempat berhasil dirampungkan dalam waktu tujuh bulan, diakhiri syuting video penjepit di sebuah pantai di Penghabisan Kulon, Banten.

Video penjepit Tentang Dia sendiri bercerita tentang seorang gadis di masa aliran yang galau karena patah hati. Mencuaikan Aplikasi Patah Hati, dia memesan sebuah robot Android untuk menemaninya berbicara dengan lukanya dan membantunya balik menjalani hidup. Yang unik, hanya di project ini kita berkesempatan melihat Budi Doremi keluar sejak zona nyamannya: menjadi si manusia mesin Android, dengan tampilan yang jauh berbeda dengan yang biasanya kita lihat, beradu akting dan membangun chemistry dengan Ashilla. Apakah berhasil? Ini yang harus kita buktikan bersama-sama.

2. Bantu Sembuhkan Siapapun

“Lewat video dan lagunya, awak sih pengen banget karya tersebut bisa membantu menyembuhkan siapapun yang masih/ sedang sakit hati. Sedih boleh, tapi jangan lupa buat berdamai dengan luka, dan jadi bangkit lagi”, lanjut Ashilla.

“Kalau dari gue, abis denger dan nonton videonya, mereka dengan lagi sedih jadi gak sedih-sedih banget. Apapun yang berlebihan kan gak baik; baik bersedih, pun ketika mencintai seseorang”, tutup Sifat Doremi.

“Duh, semoga ya. Kalau orang-orang suka serupa lagu dan videonya, InshaAllah, aku, kak Budi Doremi, juga dr. m maunya dilanjut ke web-series /short movie. Karena sebenarnya, di video klipnya memang kita bikin gantung; ada cerita lanjutan dengan mau kita suguhkan nantinya. Doain ya biar penontonnya banyak! ”, tutup Ashilla.

3. Simak Videonya

(kpl/frs)