Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Cariilmu Persembahkan Sebuah Lagu Inspiratif untuk Para Korban Terdampak Pandemi.

Kapanlagi. com – Cariilmu selaku Mitra Pelatihan Resmi Kartu Prakerja yang menyediakan training online interaktif turut merayakan Keadaan Kebangkitan Nasional. Startup les yang sudah berdiri semenjak tahun 2018 ini mempersembahkan sebuah karya lagu dan video klip bertajuk Cariilmu .

Lagu tersebut dinyanyikan sendiri oleh Muhammad Irsan selaku Founder & CEO Cariilmu. Selain itu, duo Endah N Rhesa selalu turut terilbat, di mana Endah sebagai produser, tatkala Rhesa sebagai mixing & master engineer.

Lagu Cariilmu ditulis sebab Kinar Sekar dan diaransemen oleh Yessi Kristianto. Sementara itu, video klipnya digarap oleh tim 180 Production, yakni Samuel Erha, Samuel Wiinu dan Ibellry Arios.

Inspirasi sebab lagu dan video penjepit Cariilmu diambil dari kemahiran para peserta Cariilmu dengan kebanyakan berlatar belakang sebagai pekerja yang kena PHK. Mereka lantas kesulitan mendalami cara berbisnis yang cara hingga banyak mengalami kegagalan.

Lagu itu mulai tersedia di segenap digital platform mulai hari ini, Jumat (21/5). Selain itu, virtual launching & video musiknya bisa disaksikan di YouTube official Cariilmu di hari yang sama, tepatnya pada pukul 19. 00 WIB.

1. Ungkapan Hati Endah N Rhesa

Startup Cariilmu didirikan sebab Muhammad Irsan atau dekat disapa Coach Ican sesudah mengalami PHK karena lara keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya pada bidang mengajar, Coach Ican juga  terus memperbanyak menuntut melalui hobinya sejak kecil yaitu bernyanyi. Hobi dan pengalaman Coach Ican dituangkan melalui lagu berjudul Cariilmu .

“Saya senang bisa berperan sebagai produser dalam penerapan lagu Cariilmu. Kinar Sekar adalah penulis lagu dengan berbakat, Yessi Kristianto adalah penata musik yang pas untuk menerjemahkan pesan dengan ingin disampaikan oleh Raka Ican dalam menyemangati di setiap orang untuk bangkit & mewujudkan mimpinya. Saya juga yang meminta Mas Ican untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup dengan tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya menggunakan lagu ini. Suaranya serupa bagus, jadi kenapa tidak?, ” ujar Endah.

Founder & CEO Muhammad Irsan (Ican) menceritakan bahwa dengan terus belajar dan mencari ilmu baru dia dapat berkembang menjadi karakter yang seperti sekarang serta mengajak orang-orang untuk jaga dan mewujudkan mimpinya bergandengan.

(kpl/gtr)